Sukses

Belasan Siswa Disengat Lebah Hutan

Belasan siswa di Ponorogo, Jawa Timur, diserang lebah saat mengikuti pramuka. Mengantisipasi bertambahnya korban, polisi dan pihak sekolah terpaksa menghentikan kegiatan tersebut.

Liputan6.com, Ponorogo: Dengan menggunakan mobil pick up, belasan siswa dari beberapa sekolah menengah umum di Kecamatan Selahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Ahad (24/10), dilarikan ke puskesmas setempat karena terkena sengatan lebah hutan saat mengikuti kegiatan pramuka.

Satu per satu siswa diturunkan dan diangkat untuk dibawa ke ruang pemeriksaan. Mereka merasakan sakit luar biasa. Untuk meringankannya, tim medis puskesmas memberikan vitamin serta obat penghilang rasa sakit yang dicampur lewat infus.

Peristiwa ini bermula ketika puluhan siswa dari tiga SMK di Kecamatan Selahung, menggelar kegiatan pramuka di Hutan Pringgitan. Namun ketika berjalan menuju lokasi, tiba-tiba mereka diserang ribuan lebah. "Pas mereka lewat, tiba-tiba lebahnya menyerang. Beberapa orang kena sengat tujuh sampai delapan lebah," kata Kapolsek Selahung AKP Cecep Wahyudi.

Ketiga SMK ini setiap tahun rutin melaksanakan kegiatan pramuka. Akibat kejadian ini, kegiatan yang rencananya diadakan selama tiga hari dihentikan akibat
hujan deras dan daerah tersbut rawan longsor.(IDS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.