Sukses

Kantor KPU Bima Dijaga Ketat Usai Ledakan

Ledakan terjadi di KPU Bima Divisi Hukum pada Ahad (24/10) pukul 23.13 Wita. Sejumlah anggota kepolisian dikerahkan untuk mengamankan lokasi kejadian dan rumah ketua KPU.

Liputan6.com, Sumbawa: Ledakan terjadi di KPU Bima Divisi Hukum pada Ahad (24/10) pukul 23.13 Wita. Kondisi ruangan terlihat rusak parah. Seluruh atap ruangan jebol dan peralatan di dalam ruangan rusak. Polisi pun berjaga-jaga di sejumlah tempat.

Ruangan anggota KPU Kabupaten Bima, Ahmad Yusni kondisinya memprihatinkan. Komputer, meja kerja, dan sofa rusak akibat ledakan itu. Hingga kini lokasi ledakan dijaga ketat anggota Polresta Bima. Penjagaan serupa juga terjadi di rumah para anggota KPU Bima dan Ketua KPU. Sebanyak lima anggota polisi dan Brimob disiagakan di rumah ketua dan anggota KPU untuk mengantisipasi terjadinya berbagai kemungkinan.

Ledakan yang terdengar hingga radius satu kilometer itu menurut Ahmad Yasin, sudah dipredisksi sejak jauh hari. Usai Pilkada berlangsung, Ahmad sering mendapat teror.

Seperti diberitakan, benda diduga bom rakitan meledak di belakang ruangan Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Diduga teror ini terkait sengketa pilkada kabupaten Bima yang hingga kini belum tuntas [baca: Ledakan Menguncang Kantor KPU Bima]. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini