Sukses

Belasan Korban KM Tersanjung Dievakuasi

Pencarian korban tewas tenggelamnya Kapal Motor Tersanjung, membuahkan hasil setelah tim SAR gabungan menemukan satu persatu mayat terapung di perairan pantai utara Pulau Flores.

Liputan6.com, Maumere: Pencarian hilangnya puluhan penumpang Kapal Motor Tersanjung yang tenggelam di perairan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Kamis pekan lalu, membuahkan hasil. Tim SAR gabungan akhirnya menemukan 15 jenazah korban, setelah satu per satu jenazah bermunculan ke permukaan laut.

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi sejak Ahad (24/10) petang hingga malam hari. Sementara itu hingga kini dua jenazah lain belum dievakuasi karena faktor cuaca. Sebanyak 15 jenazah korban KM Tersanjung langsung dibawa ke ruang mayat Rumah Sakit Umum TC Hiller Maumere.

Kapal Tersanjung tenggelam di Laut Flores setelah dihatam gelombang saat berlayar dari Pulau Palue menuju Pelabuhan Lorens Say Maumere [baca: Puluhan Penumpang Hilang di Perairan Maumere]. Nama-nama korban belum bisa dirilis posko penanggulangan bencana karena informasi yang tidak pasti serta lemahnya koordinasi.

Saat ini lima jenazah belum ditemukan dan proses pencarian terus berlanjut sesuai perintah Gubernur dan Kapolda NTT. Sementara itu, nakhoda Kapal Tersanjung Aderatus Ora telah ditahan di Polsek Palue.(IDS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.