Sukses

Kabut Asap Mulai Menggerayangi Mandailing Natal

Kabut asap mulai melintasi Kota Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut. Meski belum sampai mengganggu aktivitas warga, namun kabut yang diduga berasal dari Riau dan Sumatera Utara ini membuat suhu udara lebih panas dari biasanya.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Pemandangan di wilayah Bukit Tor Sihite yang merupakan bagian gugusan Bukit Barisan di Mandailing Natal, Sumatra Utara, Ahad (24/10) tidak secerah biasanya. Sebab, matahari yang bersinar cerah tertutup asap tebal. Bukit yang biasanya hijau juga tertutup oleh kabut asap.

Kabut asap tersebut mempengaruhi kondisi cuaca di Kota Panyabungan, Mandailing Natal. Kabut diduga kiriman dari Riau dan sebagian wilayah Sumatera Utara termasuk Mandailing Natal. Kabut asap disebabkan kebakaran lahan gambut yang masih terjadi di lima kabupaten di Riau. Kebakaran hingga kini belum bisa ditanggulangi meski curah hujan sudah mulai turun di wilayah Pekanbaru.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini