Sukses

Jalur Evakuasi Korban Merapi Disiapkan

Rambu-rambu dipasang di titik persimpangan jalan supaya warga yang mengungsi tidak kebingungan. Warga di sekitar Gunung Merapi diminta terus waspada.

Liputan6.com, Boyolali: Warga dan perangkat Desa Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, memasang rambu penunjuk arah jalur evakuasi menuju tempat pengungsian, baru-baru ini. Pemasangan rambu untuk memudahkan warga yang tinggal di kawasan rawan bencana Gunung Merapi jika tiba-tiba terjadi bencana.

Rambu-rambu itu dipasang di titik persimpangan jalan supaya warga yang mengungsi tidak kebingungan. Selain memasang rambu jalur evakuasi, perangkat desa juga memasang pengumuman agar warga meninggalkan segala aktivitas di sungai yang berhulu dari puncak Merapi dengan radius delapan kilometer.

Saat ini status Gunung Merapi naik ke level siaga. Peningkatan aktivitas Merapi terlihat di puncak gunung yang terus mengeluarkan asap putih tebal dengan tekanan tinggi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.