Sukses

TNI Siap Bantu Evakuasi Korban Merapi

Warga sekitar Gunung Merapi diminta mendengar dan mematuhi informasi yang disampaikan pihak berwenang. Personel TNI bakal bersiaga 24 jam untuk membantu para korban Merapi.

Liputan6.com, Sleman: Personel TNI siap mengevakuasi korban Gunung Merapi jika terjadi erupsi. Kesiapan itu disampaikan Danrem 072 Pamungkas Kolonel Kav Sumedy dalam apel siaga penanggulangan bahaya Gunung Merapi di Kaliurang, Yogyakarta, baru-baru ini.

Sumedy berharap masyarakat sekitar Merapi tetap waspada. Terlebih melihat perkembangan gunung berapi itu dalam beberapa saat terakhir. Untuk membantu warga sekitar Merapi, personel TNI bakal siaga selama 24 jam. Mereka akan dibagi dalam tim rescue, medis, logistik, dan transportasi. Selain TNI, apel siaga juga diikuti anggota Polri, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman, Palang Merah Indonesia, dan Tim SAR Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX berharap, warga sekitar Merapi dapat mengikuti informasi dan arahan dari pihak yang berwenang. Dengan begitu, dampak erupsi Merapi bisa diminimalisir.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.