Sukses

Kabut Asap di Riau Makin Tebal

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Pekanbaru, Riau, semakin tebal.

Liputan6.com, Pekanbaru: Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Pekanbaru, Riau, semakin tebal, Sabtu (23/10). Para pengguna jalan terganggu karena jarak pandang hanya berkisar 500 hingga 700 meter.

Matahari yang biasa terlihat jelas pun kini mulai tertutup asap. Kabut yang menyelimuti Riau sejak beberapa hari terakhir itu juga menyebabkan turunnya kualitas udara. Alhasil, sejumlah masalah kesehatan, seperti mata perih dan penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA), batuk, dan flu, bermunculan [baca: Kabut Asap di Pekanbaru Timbulkan Penyakit].

Berdasarkan pantauan satelit NOAA, jumlah titik api di Riau menurun. Saat ini hanya terdapat 37 titik api dari sehari sebelumnya yaitu 44 titik. Jumlah terbanyak terdapat di Kabupaten Rokan Ilir, Rokan Hulu, Dumai, Indra Giri Hilir, dan Indra Giri Hulu.

Kebakaran hutan juga terjadi di Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Cuaca panas belakangan ini membuat api dengan cepat pepohonan di sejumlah wilayah. Petugas pemadam kebakaran setempat mengerahkan dua unit mobil pemadam, untuk menjinakkan api yang belum diketahui sumbernya.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini