Sukses

Banjir Bandang Terjang Rumah Warga

Warga Kampung Samolo, Desa Ciherang, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jabar, dikejutkan dengan banjir bandang yang datang secara tiba-tiba.

Liputan6.com, Cianjur: Hujan deras yang mengguyur selama hampir lima jam membuat Sungai Samolo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meluap, Kamis (21/10). Akibat selanjutnya, banjir bandang menerjang Desa Ciherang, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur.

Luapan banjir setinggi hampir setengah meter merendam sedikitnya 52 rumah warga. Bahkan, warga  tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah. Sementara warga yang rumahnya terendam banjir memilih menjaga barang-barang mereka di dalam rumah. Sebgaian warga lain mengungsi.

Menurut keterangan Kepala Desa Ciherang Miftah, banjir datang secara tiba-tiba dan mengejutkan warga di sekitar Kampung Samolo.

Penyempitan aliran sungai karena pembangunan sebuah pabrik plastik di sekitar rumah warga diduga menjadi penyebab lain banjir di desa itu.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.