Sukses

Warga Timika Blokade Jalan

Puluhan warga Timika, Papua, mengamuk dan memblokade jalan sebagai reaksi atas tewasnya seorang warga yang diduga dilakukan anggota TNI. Akibatnya, Jalan Budi Utomo pun lumpuh total.

Liputan6.com, Timika: Puluhan warga Timika, Papua, mengamuk dan memblokade jalan sebagai reaksi atas tewasnya seorang warga yang diduga dilakukan anggota TNI. Akibatnya, Jalan Budi Utomo pun lumpuh total. Warga bahkan melarang dan mengancam jika pengguna jalan nekat melintas, Senin (18/10).

Selain membakar dan memalang jalan dengan pohon besar, warga juga mengamuk dan mendatangi rumah salah seorang anggota TNI yang diduga sebagai pelaku penembakan tersebut. Mereka merusak dan mengeluarkan isi rumah lalu membakarnya di tengah jalan.

Amarah warga akhirnya dapat diredam setelah polisi melakukan pendekatan ke tokoh masyarakat dan keluarga korban. Aksi kekerasan warga ini merupakan imbas tewasnya Frans Jeujunan yang ditemukan tidak bernyawa di emperan toko di Jalan Budi Utomo [baca: Warga Ditemukan Tewas Tertembak].(ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.