Sukses

Petugas Sosialisasikan Bahaya Gunung Merapi

Petugas Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta kembali memberikan sosialisasi kepada warga Desa Tlogolele, Selo, Boyolali yang wilayahnya berada paling dekat dengan puncak Gunung Merapi.

Liputan6.com, Boyolali: Petugas Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta kembali memberikan sosialisasi kepada warga Desa Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, yang wilayahnya berada paling dekat dengan puncak Gunung Merapi, Ahad (17/10).

Sosialisasi kepada desa berpenduduk 2.500 warga ini penting dilakukan. Terutama bila terjadi erupsi atau letusan Merapi, warga bisa menyelamatkan diri dari bahaya yang mengancam. Untuk itu, petugas meminta warga saat ini meninggalkan aktivitas di sejumlah alur aliran lahar Merapi hingga radius tujuh kilometer dari puncak.

Aktivitas Gunung Merapi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam tiga hari belakangan meningkat. Berdasarkan pantauan di pos pengamatan Gunung Merapi di Kaliurang, Sleman, telah terjadi gempa multifase yang meningkat tajam menjadi 259 kali [baca: Aktivitas Gunung Merapi Meningkat].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini