Sukses

Dua Pekan Sudah, Kapuas Hulu Banjir

Banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, masih merendam ribuan rumah warga. Akibat banjir yang sudah hampir dua pekan ini, persediaan bahan pangan warga pun makin menipis.

Liputan6.com, Kapuas Hulu: Banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, masih merendam ribuan rumah warga. Diduga banjir terjadi lantaran hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan tersebut selama dua pekan belakangan.

Dari pantauan SCTV, Ahad (17/10), warga korban banjir dari sembilan kecamatan yang terendam banjir, terpaksa tinggal di rumah yang terendam dengan membuat panggung untuk beristirahat. Warga mengaku enggan meninggalkan rumah lantaran khawatir barang mereka dijarah pencuri.

Akibat banjir yang sudah hampir dua pekan ini, persediaan bahan pangan warga menipis. Bantuan baru didistribusikan Ahad, melalui jalur darat. Itu pun untuk lokasi yang mudah dijangkau. Sedangkan bantuan di lokasi pedalaman seperti di delapan kecamatan di pinggiran Danau Sentarum Baru didistribusikan Senin (18/10) mendatang karena menempuh jarak jauh dengan motor air.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini