Sukses

Pencarian Korban Longsor Libatkan Paranormal

Upaya pencarian korban longsor di Bukit Koya, Morowali, Sulteng, terus dilakukan. Pencarian kini melibatkan paranormal.

Liputan6.com, Morowali: Upaya pencarian jasad Suaib alias Ayi, salah satu korban yang diduga masih tertimbun longsor di Bukit Koya, Desa Bunta, Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/10), masih terus dilakukan. Selain menggunakan alat berat, tim penyelamat juga melibatkan paranormal.

Prosesi pencarian yang disaksikan ratusan warga dimulai dengan menggelar ritual di lereng Bukit Koya. Setelah menyembelih seekor kambing putih dan dua ekor ayam putih, "orang pintar" itu pun mengajak masyarakat untuk berdoa agar jasad korban segera ditemukan.

Menurut sang paranormal, Intan, ritual digelar untuk membantu mempercepat penemuan korban yang diyakini masih tertimbun longsor. Meski begitu, ia menegaskan ini hanya sebuah upaya, yang menentukan semua hanya Sang Maha Pencipta.

Adapun tim gabungan TNI, Polri, dan SAR menetapkan batas waktu pencarian jasad Suaib hingga Ahad besok. Sebelumnya, petugas sudah memeriksa delapan orang dari PT Agro Nusa Abadi (ANA) [baca: Polisi Periksa Delapan Karyawan PT ANA].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.