Sukses

Banjir Rendam Sidoarjo, Madura, dan Palangkaraya

Akibat hujan deras disertai angin kencang, ratusan rumah dan jalan protokol di Kota Sidoarjo terendam. Banjir juga merendam Madura dan Palangkaraya.

Liputan6.com, Sidoarjo: Ratusan rumah di tiga kelurahan yaitu Kauman, Sidokare, dan Lemah Putro, Kota Sidoarjo, Jawa Timur, terendam banjir, Jumat (15/10). Banjir paling parah terjadi di Kelurahan Kauman dan Sidokare. Luapan banjir masuk hingga ke dalam rumah. Banjir juga menggenangi jalan-jalan protokol sehingga mengakibatkan kemacetan.

Hujan deras juga membuat banjir beberapa kawasan di Bangkalan, Madura. Sejumlah jalan terendam sehingga kemacetan tak dapat terhindarkan. Di beberapa titik, ketinggian cukup mengganggu pengendara. Selain memacetkan lalu lintas, banjir merendam permukiman dan puluhan hektare sawah di tiga kecamatan.

Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sungai Kahayan meluap akibat tingginya curah hujan. Akibatnya ratusan rumah dan badan jalan di Kompleks Mendawai terendam banjir. Arus lalu lintas di kawasan ini menjadi terganggu. Menurut warga, banjir kali ini lebih besar dari tahun sebelumnya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini