Sukses

Atap Jebol, Siswa Belajar di Rumah Warga

Atap sebuah ruang kelas di SDN Margomulyo 1 Juwana, Pati, Jateng, sudah jebol dan mengganggu kegiatan belajar-mengajar. Para siswa pun terpaksa diungsikan ke rumah warga.

Liputan6.com, Pati: Wajah memprihatinkan pendidikan masih terlihat di Pati, Jawa Tengah. Atap eternit di ruang kelas satu Sekolah Dasar Negeri Margomulyo 1 Juwana sudah jebol, serta banyak kayu yang lapuk. Sebagian dinding pun ternyata sudah lapuk dan membahayakan siswa. Apalagi, saat hujan ruangan kelas menjadi basah karena atapnya bocor. Selain itu, konsentrasi siswa belajar terganggu oleh banyak nyamuk di ruangan tersebut.

Pihak sekolah akhirnya mengosongkan ruangan kelas. Para siswa kelas satu, dua, dan tiga harus mengungsi ke rumah warga agar bisa tetap belajar. Di kelas baru, mereka harus berdesak-desakan dalam ruangan yang hanya dibatasi dinding tripleks. Kegiatan belajar-mengajar pun menjadi tidak maksimal.

Kepala Sekolah Puji Astuti mengungkapkan, kondisi seperti ini sudah berlangsung sejak dua tahun silam. Pihaknya bahkan telah dua kali mengajukan renovasi ke pemerintah, namun belum ada juga realisasinya hingga saat ini. Novi, salah satu murid, berharap semoga sekolahnya bisa cepat diperbaiki. Dengan demikian, ia dan teman-temannya bisa kembali bersekolah di tempat yang nyaman.(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini