Sukses

Puluhan Saksi Diperiksa Kasus Kebakaran Gerbong

Hingga kini, sekitar 30 saksi telah diperiksa kasus pembakaran 24 gerbong kereta api di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten. Namun hingga kini belum satupun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Liputan6.com, Lebak: Perburuan pelaku pembakaran 24 gerbong kereta api di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten, terus dilakukan. Hingga kini, sekitar 30 saksi telah diperiksa. Namun hingga kini belum satupun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Lima hari berlalu, namun insiden terbakarnya 24 gerbong KA Ekonomi di Stasiun Rangkasbitung belum terungkap. Padahal, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta aparat terkait menuntaskan kasus selama 2x24 jam. Polisi hingga kini baru bisa memastikan insiden tersebut dilakukan secara sengaja oleh sejumlah orang. Namun siapa pelaku dan motifnya belum terungkap, Jumat (15/10).

Pencarian para pelaku melibatkan lebih dari 100 personel dari Polres Lebak, Polda Banten, dan Mabes Polri. Puluhan saksi telah diperiksa, antara lain saksi kunci dan Kepala Stasiun Rangkasbitung, Lebak.

Belum tuntasnya pengungkapan kasus pembakaran gerbong ini sangat disayangkan sejumlah warga. Mereka harus menanggung dampak karena belum selesainya penyelidikan. Pihak terkait hingga kini belum bisa mengevakuasi bangkai gerbong KA yang terbakar ke Balai Yasa, Manggarai. Akibatnya, jadwal kedatangan dan keberangkatan KA di Stasiun Rangkasbitung terganggu. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.