Sukses

Nasib Korban Wasior Masih Tak Menentu

Akses menuju sebagian daerah masih sulit dijangkau akibat tertutup tumpukan kayu. Oleh karenanya, masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan.

Liputan6.com, Wasior: Nasib para korban banjir bandang di kota Wasior, Papua Barat, masih tak menentu. Warga di sebagian daerah masih ada yang belum mendapatkan bantuan apapun, Selasa (12/10). Hal ini dikarenakan akses menuju lokasi masih sulit dijangkau karena tertutup tumpukan kayu.

Mereka sangat membutuhkan bantuan berupa tenda dan bahan makanan. Namun ada pula korban yang rumahnya tidak hancur seluruhnya serta tidak ingin tinggal di pengungsian dan hanya membutuhkan bantuan berupa alat berat untuk menyingkirkan reruntuhan.

Terdapat wacana bahwa Bupati Teluk Wondama bakal merelokasi warga kota Wasior ke Wasior Selatan. Namun tidak semua warga bersedia pindah menuju lokasi baru. Mereka yang menolak beralasan tidak ingin menjauh dari Wasior dan meninggalkan barang-barang yang dimiliki serta saudara mereka yang menjadi korban tewas banjir bandang.

Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus dilakukan dan belum menemukan korban tewas baru. Tim SAR gabungan bakal kembali melanjutkan proses evakuasi pada esok hari.(MRQ/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.