Sukses

Tujuh Rumah Ludes Akibat Ledakan Tabung Gas

Tujuh rumah di Surabaya, ludes terbakar. Diduga kebakaran akibat ledakan tabung gas karena warga sempat mendengar ledakan beberapa kali dari salah satu rumah.

Liputan6.com, Surabaya: Tujuh rumah di perkampungan Wonokusumo Jaya, Gang Lima, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/10) siang, ludes terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat ledakan tabung elpiji tiga kilogram karena warga sempat mendengar ledakan beberapa kali dari salah satu rumah.

Kebakaran cepat membesar karena tiupan angin kencang dan sebagian besar rumah terbuat dari kayu. Api bisa dikuasai setelah delapan mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Menurut warga, saat kejadian warga bernama Sutira tengah memasak nasi menggunakan kompor gas tiga kilo.

Sementara itu tujuh warga Desa Loram Kulon, Jati, Kudus, Jawa Tengah, menderita luka bakar akibat ledakan elpiji tiga kilo. Ledakan berasal dari dapur milik warga bernama Budi. Saat kejadian, Budi akan menggelar hajatan sehingga banyak orang ada di dapur rumahnya. Ketujuh korban, dirawat di ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Kabupaten Kudus. Rata-rata mereka mengalami luka bakar hingga 50 persen.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini