Sukses

Pos Pengamanan PT Timah Dibakar Warga

Pos pengamanan PT Timah di Bangka Selatan, Bangka Belitung, dibakar warga. Aksi massa dipicu penertiban tambang rakyat oleh aparat keamanan dan Dinas Pertambangan beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Bangka Selatan: Kebakaran melanda sebuah pos pengamanan milik PT Timah di Desa Nyelinding, Air Gegas, Bangka Selatan, Bangka Belitung, Senin (11/10). Kebakaran diduga dilakukan warga setempat sebagai buntut dari penertiban tambang rakyat oleh PT Timah dan pemerintah daerah. Tidak hanya dibakar, pos pengamanan juga dirusak warga.

Empat satpam PT Timah yang tengah berjaga langsung menyelematkan diri ke hutan sebelum dijemput oleh kepala desa. Aksi massa dipicu penertiban tambang rakyat oleh aparat keamanan dan Dinas Pertambangan beberapa hari lalu. PT Timah dan Muspida Kabupaten Bangka Selatan saat tengah menyelesaikan permasalahan dengan warga secara persuasif.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.