Sukses

Korban Wasior akan Dimakamkan Massal

Dua jenazah baru korban banjir kembali berhasil dievakuasi oleh tim SAR, di Kampung Senduai, Wasior, Senin (11/10). Kedua jenazah ini rencananya akan dikuburkan secara massal.

Liputan6.com, Wasior: Tim SAR kembali mengevakuasi dua jenazah baru korban banjir bandang di Kampung Senduai, Wasior, Papua Barat, Senin (11/10). Tim berhasil menelusuri lokasi kedua jenasah berkat laporan dari keluarga yang merasa kehilangan sanak saudara mereka. Satu jenazah berjenis kelamin wanita sementara satu lagi berjenis kelamin pria. Setelah berhasil dievakuasi rencananya kedua jenasah ini akan dimakamkan secara massal di dekat lokasi penemuan mayat.

Evakuasi sempat mengalami kendala karena tumpukan lumpur yang tebal dan kayu-kayu besar yang menutupi tubuh para korban yang tertimbun. Minimnya alat sensor pencari jenasah, luasnya wilayah dan kesulitan bahan bakar minyak juga menjadi kendala yang dialami oleh tim evakuasi. Kendati demikian, pesawat pembawa bantuan hingga kini masih terus berdatangan.

Sementara itu, petugas dari pasukan pengawal presiden (paspamres) juga telah mulai beradatangan. Jika tidak ada aral melintang, Presiden SBY rencananya akan mengunjungi penampungan korban banjir dan lokasi danau yang meluap di Wasior, Kamis (14/9) mendatang.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga kini bencana banjir bandang yang menghantam distrik Wasior tersebut telah merenggut korban 145 orang tewas, 179 luka berat, 641 luka ringan, dan 103 orang hilang.(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.