Sukses

Sekda Papua Barat: Tak Ada Ilegal Loging

Penegasan Sekda Papua Barat sekaligus membantah pernyataan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang menyatakan bahwa banjir di Wasior disebabkan praktik ilegal loging.

Liputan6.com, Teluk Wondama: Sekretaris Daerah Papua Barat Marthin Luther Rumadas membantah jika bencana banjir di Warios disebabkan ilegal loging. "Tak ada penebangan hutan di sini," kata Marthin kepada liputan6.com, Senin (11/10) pagi.

Penegasan Marthin sekaligus membantah pernyataan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang menyatakan bahwa banjir di Wasior disebabkan praktik ilegal loging. "Ini murni peristiwa alam. Kayu yang ditemukan bukan hasil potongan ilegal loging. Ada akar-akarnya," ujar Marthin.

Marthin juga menengaskan tak ada banjir susulan di Wasior, meski hujan masih turun. Pemprov Papua Barat saat ini fokus pada penanganan pengungsi. Rencananya bakal dibuat hunian sementara di Manokwari dan Nabire untuk para pengungsi asal Wasior.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini