Sukses

Wasior Mencekam di Malam Hari

Kota Wasior, Papua Barat, masih seperti kota mati. Situasi malam hari cenderung rawan dan mencekam akibat belum adanya aliran listrik.

Liputan6.com, Wasior: Kota Wasior, Papua Barat, Ahad (10/10), masih seperti kota mati. Situasi malam hari terasa rawan dan mencekam karena belum adanya aliran listrik dari PLN. Sebagian besar warga sudah tidak terlihat karena mengungsi ke Manokwari [baca: Penampungan Pengungsi Dipusatkan di Manokwari].

Para pengungsi mengaku khawatir terhadap cuaca buruk di Wasior. Mereka juga takut jika sewaktu-waktu banjir bandang susulan datang. Berdasarkan pantauan Liputan 6 SCTV, hujan dengan intensitas ringan hingga berat terus melanda Wasior dari pagi hingga petang ini.

Hingga saat ini evakuasi jenazah dan perbaikan infrastruktur terus dilakukan. Pemerintah setempat berusaha memperbaiki sistem pengairan karena warga kesulitan mendapat air bersih. Untuk dapat minum, mereka hanya mengandalkan air sungai dan hujan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Papua Barat melaporkan saat ini total korban tewas mencapai 144 orang dengan 126 dinyatakan hilang dan 185 lainnya dalam perawatan serius.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.