Sukses

Evakuasi Korban Tewas Terhambat

Pencarian korban tewas akibat banjir bandang di Wasior, Papua Barat, terhambat. Terbatasnya peralatan berat dan ketebalan material lumpur serta bebatuan menjadi kendala utama bagi tim penolong.

Liputan6.com, Wasior: Pencarian korban tewas akibat banjir bandang di Wasior, Papua Barat, Ahad (10/10), terhambat. Terbatasnya peralatan berat dan ketebalan material lumpur serta bebatuan menjadi kendala utama bagi tim penolong.

Untuk mempercepat pencarian jenazah, Pemda setempat telah mendapat bantuan dari Polri, TNI, dan masyarakat. Rencananya pencarian dan pembersihan Wasior akan dipercepat jelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu pekan mendatang.

Hingga saat ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Papua Barat melaporkan saat ini total korban tewas mencapai 144 orang dengan 126 dinyatakan hilang dan 185 lainnya dalam perawatan serius. (WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.