Sukses

Puluhan Desa Disemprot Disinfektan

Petugas kesehatan setempat menyemprotkan permukiman penduduk yang berada di zona bahaya flu burung.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Langkah antisipatif ditempuh warga menyusul matinya ribuan unggas di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akibat flu burung. Permukiman warga, tempat pembuangan sampah, sekolah, dan tempat lain disemprot petugas kesehatan setempat, Ahad (10/10). Penyemprotan disinfektan berlangsung di 33 desa yang ditetapkan sebagai zona bahaya flu burung.

Penyemprotan akan terus digiatkan menyusul desa-desa yang masuk zona bahaya virus avian influenza. Diharapkan dapat mencegah meluasnya penyebaran virus H5N1 ini. Sejak merebak lagi awal pekan silam, penyakit ini menghantui para peternak di Polewali Mandar [baca: Puluhan Desa Ditetapkan Zona Bahaya Flu Burung].

Banyaknya peternak ayam tradisional yang melepas bebas ayam atau unggas mereka, menjadi salah satu faktor sulitnya flu burung dijinakkan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini