Sukses

Setahun Direnovasi, Tanggul Jebol

Tanggul Kali Irigasi Baru di Bekasi, Jawa Barat, yang baru direnovasi setahun lalu, jebol akibat banyaknya sampah dan curah hujan yang tinggi.

Liputan6.com, Bekasi: Jebolnya tanggul Kali Irigasi Baru di Bekasi, Jawa Barat, diduga karena tak mampu menahan curah hujan yang tinggi dan luapa air dari Kali Bekasi. Kali Irigasi terlihat mengering, sementara airnya mengalir ke Kali Gendong yang posisinya berada di bawahnya.

Selain karena curah hujan yang tinggi, kontribusi sampah menjadi faktor penyebab utama jebolnya tanggul. Sampah-sampah ini menghambat arus air sungai. Padahal, tanggul ini baru setahun diperbaiki.

Pemkot Bekasi tengah mengkaji ulang sekaligus menyelidiki jebolnya tanggul. Sementara itu, tumpukan karung pasir disiagakan di pertemuan Kali Irigasi dan Kali Gendong untuk mengantisipasi kemungkinan meluapnya air, seiring tingginya curah hujan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini