Sukses

Elpiji Meledak, Lima Orang Terluka

Ledakan elpiji menimpa warga di Kelurahan Tanah 600, Medan Marelan, Sumatera Utara. Akibat ledakan ini, satu keluarga mengalami luka bakar serius.

Liputan6.com, Medan: Ledakan elpiji kembali terjadi. Tabung gas tiga kilogram meledak akibat bocor. Peristiwa ini menimpa warga di Kelurahan Tanah 600, Medan Marelan, Sumatera Utara. Akibat ledakan ini, satu keluarga mengalami luka bakar serius.

Mereka adalah pasangan suami istri, Syaiful dan Ida, serta adiknya. Begitupula dengan dua orang anaknya yang masih balita ikut menjadi korban. Mereka langsung dilarikan ke RS Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/10).

Kelima korban harus menjalani perawatan intensif di ruang gawat darurat, mengingat luka bakar yang diderita korban cukup serius. Hampir seluruh bagian tubuh mereka melepuh akibat jilatan api yang menjalar ke seisi rumah, menyusul ledakan tabung gas.

"Ke dapur sedang ganti regulator. Begitu diganti nggak pas, jadi dibuka lagi. Tiba-tiba sudah nyembur lagi, terus suami saya masukkan ke sumur cuma nggak tenggelam semua. Tiba-tiba meledak dari api tetangga," jelas korban Ida.

Rupanya, sang suami tidak mengetahui kalau tetangga mereka sedang memasak dengan gas. Padahal lokasi sumur tempat membuang gas yang bocor itu dekat dengan rumah tetangganya, sehingga api dengan mudah menyambar dan menimbulkan ledakan. 

Kasus ledakan tabung gas itu kini sudah ditangani petugas kepolisian Sektor Medan Labuhan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini