Sukses

Ratusan Hektare Sawah Terendam Banjir

Ratusan hektare sawah di dua desa di Kecamatan Godong, Grobogan, Jateng, terendam banjir. Benih padi yang terlanjur ditebar dipastikan mati.

Liputan6.com, Grobogan: Ratusan hektare sawah di dua desa di Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (9/10), terendam banjir. Lahan yang baru ditebari benih itu terlihat seperti lautan, karena tidak mampu menampung luapan tanggul Sungai Jajar yang jebol [baca: Banjir Masih Melanda Sejumlah Daerah].

Para petani tidak bisa berbuat banyak. Traktor yang biasa digunakan menggarap sawah, kini terjebak di tengah genangan. Benih padi yang terlanjur disebar pun dipastikan mati.

Salah seorang petani, Masrikan, menuturkan, ia mengalami kerugian sebesar Rp 300 ribu untuk satu petak sawah. Ia dan para petani lainnya berharap, banjir segera surut agar bisa kembali bercocok tanam.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.