Sukses

Nelayan Bima Enggan Melaut

Puluhan nelayan di Pelabuhan Waworada, Langgudu, Bima, NTB, enggan melaut karena khawatir gelombang tinggi.

Liputan6.com, Bima: Puluhan nelayan di Pelabuhan Waworada, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (9/10) enggan melaut. Mereka khawatir gelombang tinggi.

Sebelumnya, dua perahu nelayan bertabrakan hingga menewaskan seorang nelayan, seorang terluka, dan lima orang hilang. Delapan nelayan dari perahu Jara Kuru yang menabrak perahu nelayan itu mengamankan diri ke Mapolsek Langgudu. Mereka takut diamuk keluarga korban. Mereka berencana menyelesaikan kasus itu melalui jalur hukum.

Nahkoda perahu Jara Kuru Hamdan menuturkan, ia tidak melihat sinyal lampu dari perahu korban pada saat kejadian. Alhasil kapal tersebut mendekat, perahu tidak mampu menghindar.

Hingga pagi ini, korban luka, Mustamin, masih dirawat di Puskesmas Langgudu. Lima nelayan lain yang hilang kini sudah ditemukan dan kembali ke rumah masing-masing. Sementara korban tewas dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Rupe, Jumat (8/10) petang.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini