Sukses

Puting Beliung Terjang Dua Dusun

Angin puting beliung menerjang dua dusun di Magelang, Jawa Tengah. Puluhan rumah rusak, dua di antaranya roboh, dan puluhan pohon tumbang.

Liputan6.com, Magelang: Dua dusun di Magelang, Jawa Tengah, diterjang angin puting beliung, Selasa (5/10) sore. Akibatnya, puluhan rumah rusak, dua di antaranya roboh, dan puluhan pohon  tumbang.

Rumah Mujimen, warga Dusun Bakalan, Bligo, Ngeluar, misalnya. Rumahnya rata dengan tanah setelah angin menerjang kawasan tersebut. Sat itu, iaa bersama keluarga tidak berada di rumah. Di dusun itu terdapat sebelas rumah lain juga rusak parah.

Angin puting beliung juga melanda Dusun Guling Pakuden Ngeluwar. Di tempat ini, 14 belas rumah rusak akibat sapuan angin. Menurut Hasim, seorang warga, angin menerjang saat hujan deras.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian warga ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Hingga kini, warga masih melakukan perbaikan dan pembersihan puing-puing pohon.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.