Sukses

Wasior Lumpuh Total

Akses transporatasi menuju Wasior, Papua Barat, hanya bisa dilalui lewat jalur udara dan laut. Bandar Udara Wasior belum bisa digunakan karena masih terendam lumpur.

Liputan6.com, Teluk Wondama: Kondisi Distrik Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, lumpuh total pascabanjir bandang di daerah tersebut. Hampir 85 persen fasilitas umum, kesehatan, dan pemerintahan tak berfungsi. Hal ini disampaikan Staf Komunikasi PMI Provinsi Papua Barat Halibab Halim ketika dihubungi liputan6.com, Rabu (6/10).

Menurut Halibab Halim, akses transporatasi menuju Wasior juga hanya bisa dilalui lewat jalur udara dan laut. Bandar Udara Wasior belum bisa digunakan karena masih terendam lumpur. "Kami pun menggunakan helikopter saat mengirim tim medis ke sana," kata Halibab Halim.

Hingga saat ini, kata Halibab Halim, Distrik Wasior masih gelap gulita tanpa listrik. Warga mulai kekurangan bahan bakar. Ini membuat tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan masyarakat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.