Sukses

Dedi Kurnia Pratama Ditelantarkan

Dedi Kurnia Pratama ditelantarkan ayah tirinya di Stasiun Kutoarjo, Purwerejo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Bocah berusia 11 tahun asal Jakarta itu diduga korban KDRT.

Liputan6.com, Purwerejo: Dedi Kurnia Pratama tak kuasa menahan tangis saat menceritakan nasibnya yang terpisah dari ayah tirinya di Stasiun Kutoarjom, Purworejo, beberapa waktu lalu. Bocah berusia sebelas tahun tersebut tampak mengalami trauma berat hingga ia cenderung menutup diri.

Bocah kelas lima SD itu mengaku, ia terpisah dan tertinggal kereta api tujuan Surabaya saat tengah buang air kecil di Stasiun Kutoarjo. Sang ayah tiri, Joko Iswanto, tak berusaha mencarinya. Padahal, hampir sepekan Dedi terpisah dan berada di Purwerojo.

Dedi menuturkan, ibunya, Ulfah, tengah bekerja sebagai TKW di Taiwan. Saat ditawari untuk diantar pulang ke rumahnya yang beralamat di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ia menolak. Diduga kuat ,sang ayah tiri kerap melakukan penyiksaan dan sengaja menelantarkannya.

Dedi ditemukan Sulaiman, warga Desa Purwosari, Kutoarjo, Purworejo, dalam keadaan memprihatinkan. Seluruh pakaian Dedi basah kuyup kehujanan usai berjalan sejauh tiga kilometer. Sementara, ia diasuh keluarga Sulaiman sambil menunggu pihak keluarga menjemputnya.

Dedi hanya berharap, ia bisa bertemu kembali dengan kakaknya yang tinggal bersama neneknya di Jakarta.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini