Sukses

Pasar Wanaraja di Garut Kebakaran

Puluhan kios di Blok B Pasar Wanaraja, Garut, Jawa Barat Ahad (3/10) dinihari dilalap si jago merah. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran.

Liputan6.com, Garut: Puluhan kios di Blok B Pasar Wanaraja, Garut, Jawa Barat Ahad (3/10) dinihari dilalap si jago merah. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran.

Kobaran api mulai diketahui salah satu pemilik kios pada pukul 03.30 WIB. Para pedagang pasar yang mulai berdatangan menjadi panik dan menyelamatkan sebagian barang dagangannya. Sementara pemilik kios lainnya berusaha membantu petugas memadamkan api. Namun api menghanguskan puluhan kios, hanya puing-puing yang tersisa.

Menurut saksi mata, api pertama kali terlihat dari kios di bagian tengah Blok B. Namun karena belum banyak warga yang datang di pasar, pemadaman yang dilakukan warga tak membuat api padam. Kobaran api dengan cepat merembet ke kios lainnya. Dugaan sementara api muncul akibat hubungan arus listrik dari sebuah kios sembako dan sayuran di Blok B.

Dalam kebakaran ini, sekitar empat unit mobil pemadaman kebakaran dikerahkan. Namun petugas kesulitan karena jarak untuk mengisi air cukup jauh. Setelah dua jam berkobar, api berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun sekitar 76 kios ludes terbakar. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.