Sukses

Penyebab Kecelakaan Kereta Masih Diselidiki

Dirut PT KAI Ignatius Johan belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan. Ignatius berjanji menanggung semua biaya, termasuk memberikan santunan.

Liputan6.com, Pemalang: Saat ini Direktur Utama PT KAI Ignatius Johan sedang menuju lokasi kecelakaan kereta api di Stasiun Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10). Ignatius belum mengetaui secara pasti penyebab kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Senja Utama dan Argo Anggrek. Sebelumnya diduga penyebab kecelakaan akibat kelalaian masinis melanggar sinyal.

"Karena kedua-duanya ini kecelakaanya tubrukan dari belakang," jelas Ignatius saat dihubungi melalui telepon. Pada kesempatan itu pula Ignatius berjanji menanggung semua biaya, termasuk memberikan santunan kepada para korban. Ia juga memohon maaf kepada para penumpang dan keluarga korban.

Sementara jumlah korban yang meninggal bertambah dua menjadi 35 orang. Para korban sebagian dibawa ke Rumah Umum Daerah Hasyim Ashari, Pemalang dan RSU Santa Maria. Ignatius mengatakan sejauh ini proses evakuasi akan selesai.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini