Sukses

Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Berani Melaut

Gelombang laut yang cukup tinggi di pantai utara Jawa dalam sepekan terakhir membuat para nelayan di perkampungan Tambaklorok, Semarang, tidak berani melaut.

Liputan6.com, Semarang: Gelombang tinggi di laut Jawa cukup menghawatirkan dalam sepekan terakhir ini. Bibir pantai di Semarang diterjang hempasan gelombang tinggi hingga air laut naik ke daratan. Sedangkan di tengah laut, ketinggian gelombang mencapai 20 meter lebih.

Selain itu, cuaca buruk berupa hujan lebat dan angin kencang juga kurang bersahabat untuk perjalanan melaut para nelayan. Akibatnya, para nelayan di kawasan Tambaklorok, Kota Semarang, tidak berani melaut dan memilih menambatkan perahunya di sungai. Hal tersebut disadari para nelayan yang kini pasrah menunggu gelombang bersahabat dan cuaca membaik.

Akibatnya para nelayan tidak mendapatkan penghasilan sama sekali dan hanya mengandalkan utang kanan-kiri untuk menutup kebutuhan sehari-hari. Para nelayan berharap agar Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah segera turun tangan dengan memberikan dana paceklik buat nelayan agar bisa menyambung hidup.(MRQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini