Sukses

Guru Mogok, Siswa Terlantar

Kecewa namanya tidak diakomodir dalam pendataan CPNS 2010, belasan guru TK Pertiwi, Polman, Sulbar, mogok mengajar. Akibatnya, ratusan siswa terlantar dan para orangtua siswa kecewa.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Kecewa namanya tidak diakomodir dalam pendataan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010, belasan guru Taman Kanak-kanak Pertiwi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mogok mengajar, Selasa (28/9). Akibatnya, ratusan siswa terlantar dan para orangtua siswa kecewa.

Aksi itu dilakukan para guru sejak Jumat pekan lalu. Tak hanya mogok mengajar, tak satu pun dari mereka datang ke sekolah. Alhasil, sekitar 200 siswa mengisi waktu mereka dengan bermain bersama teman di halaman sekolah sambil menunggu jemputan tiba. 

Sedikitnya sebelas guru di TK tersebut telah mengabdi sebagai guru honorer sejak 2000 silam. Kondisi itu diakui Kepala TK itu Hajja Nurjannah membuatnya kewalahan. Pasalnya, ia harus menertibkan para siswa agar tidak berkeliaran hingga jalan raya. Ia menyesalkan sikap tersebut, namun tak bisa berbuat apa-apa. 

Sejauh ini, pihak sekolah belum tahu, sampai kapan guru-guru mereka menggelar aksi mogok mengajar. Pihak sekolah mengaku, aksi itu membuat dua guru PNS di sekolah itu kelimpungan.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini