Sukses

Delapan Warga Pinrang Diduga Terjangkit FLu Burung

Delapan orang warga Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, diduga terjangkit flu burung setelah ditemukannya ribuan ekor ayam yang mengidap virus mematikan ini.

Liputan6.com, Pirang: Delapan orang warga di Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (27/9), diduga terjangkit flu burung. Satu per satu dari delapan warga itu didatangi tim medis dinas kesehatan setempat, dan diperiksa kondisinya.

Para warga itu mengalami demam tinggi, pascabersentuhan langsung dengan ayam peliharaan mereka yang mengidap virus H5N1 atau flu burung. Sejauh ini, sudah sekitar lima ribu ekor ayam, di kecamatan tersebut ditemukan mati mendadak.

Tidak ingin virus tersebut menyebar, dinas kesehatan setempat, mengawasi secara ketat perkembangan delapan warga yang dicurigai terkena virus flu burung.

Kini, Pemerintah Kabupaten Pinrang, melalui gabungan dinas kesehatan dan dinas peternakan masih terus menangani kasus yang muncul kembali, pascamewabah pada 2005 silam.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.