Sukses

Massa Calon Bupati Mengamuk

Demo massa salah satu pendukung calon bupati dan wakil bupati di Bulukumba, Sulawesi Selatan, diwarnai kericuhan.

Liputan6.com, Bulukumba: Demo massa salah satu pendukung calon bupati dan wakil bupati di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (27/9), ricuh. Kericuhan terjadi saat massa pendukung pasangan calon bupati-wakil bupati Sukri Sappewali dan Abdul Rasyid, mencoba menyandera mobil dinas yang diduga dipakai pendukung pasangan lainnya, yakni Zainuddin dan Zyamsuddin.

Massa nyaris membakar dan hendak memukul sopir mobil dinas ini. Namun, aparat kepolisian cepat meredam kericuhan.
Sebelumnya, massa pendukung pasangan Sukri Sappewali dan Abdul Rasyid berupaya masuk dan menduduki Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bulukumba.

Mereka memprotes ketetapan KPU tentang hasil pemilihan kepala daerah atau pilkada yang memenangkan pasangan Zainudin dan Zyamsudin. Sempat terjadi adu dorong dengan aparat kepolisian. Tak puas dengan aksinya, massa kemudian membakar ban dan keranda mayat sebagai simbol bentuk matinya demokrasi di Bulukumba.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.