Sukses

Jalan Penghubung Ponorogo-Trenggalek Ambles

Hujan deras yang mengguyur Ponorogo, Jawa Timur, beberapa hari belakangan mengakibatkan jalan utama penghubung antar Kabupaten Ponorogo dan Trenggalek ambles.

Liputan6.com, Ponorogo: Hujan deras yang mengguyur Ponorogo, Jawa Timur, beberapa hari belakangan mengakibatkan jalan utama penghubung antar kabupaten Ponorogo dan Trenggalek ambles. Amblesnya badan jalan ini terjadi di Desa Pangkal, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo.

Hampir lebih dari separuh badan jalan sepanjang kurang lebih 50 meter ambles dan tidak bisa dilalui. Meski demikian, kendaraan roda empat maupun roda dua masih bisa melintas di jalur ini. Namun pengguna jalan harus waspada dan berhati-hati karena sisi jalan yang bisa dilalui berada tepat di atas jurang dengan kedalaman 30 meter lebih.

Mengantisipasi jatuhnya korban dari pengguna jalan, warga berswadaya memberikan pembatas jalan serta mengatur lalu lintas secara bergiliran dengan imbalan biaya seikhlasnya. Sudah empat hari sejak amblesnya akses jalan, belum ada tanggapan dan perhatian dari pemerintah setempat.

Jika tidak segera ditangani, kondisi jalan dikhawatirkan akan semakin parah dan bisa putus total. Hal ini mengingat curah hujan yang masih tinggi serta banyaknya jumlah kendaraan yang melintas, menyebabkan sisa jalan yang masih tersisa akan longsor ke jurang.(MRQ/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini