Sukses

Positif Flu Burung, Ribuan Ayam Dimusnahkan

Dinas Peternakan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, memusnahkan ribuan ayam milik sejumlah peternak di daerah setempat. Hal ini dilakukan lantaran ribuan ayam tersebut positif terinfeksi flu burung.

Liputan6.com, Luwu Utara: Dinas Peternakan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, memusnahkan ribuan ayam milik sejumlah peternak di daerah setempat. Hal ini dilakukan lantaran ribuan ayam tersebut positif terinfeksi flu burung, Senin (27/9).

Selain itu, pihak peternakan setempat juga mengisolasi kawasan yang terinfeksi penyakit. Petugas memberikan vaksin dan penyemprotan kandang kepada para peternak dan petani.

Kasus ini merupakan kasus yang kali kedua terjadi di kawasan ini setelah sebelumnya pada 2007 ribuan ayam milik warga di Kecamatan Mepedeceng juga dimusnahkan dan sempat menyebar ke sejumlah warga.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini