Sukses

Pengunjung Kaliurang Turun Akibat Status Merapi

Jumlah pengunjung Kaliurang menurun dibandingkan pada akhir pekan sebelumnya. Ini akibat perubahan status Merapi jadi waspada.

Liputan6.com, Sleman: Jumlah pengunjung objek wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, menurun dibandingkan pada akhir pekan sebelumnya. Pengunjung turun hingga 15 persen. Penurunan jumlah pengunjung ini akibat perubahan status Gunung Merapi dari normal aktif ke waspada.

Pantauan SCTV, Ahad (26/9), tidak banyak sepeda motor atau mobil yang masuk ke objek wisata pegunungan ini. Hanya terlihat beberapa kendaraan yang melintas masuk ke lokasi objek wisata lereng Merapi ini. Data dari pos retribusi, jumlah pengunjung sekitar 3000 orang.

Sementara pada akhir pekan sebelumnya jumlah wisatawan lebih dari 3800 orang. Meski petugas penjaga loket terus meyakinkan pengunjung bahwa Kaliurang masih aman untuk dikunjungi. Namun banyak warga yang dinilai khawatir dengan adanya peningkatan status satu level ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.