Sukses

Warga Padati Situ Sasak

Jalan Pajajaran yang melintasi Situ Sasak, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, sudah dibuka untuk sepeda motor. Warga sekitar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyaksikan secara langsung kondisi tanggul.

Liputan6.com, Tangerang Selatan: Jalan Pajajaran yang melintasi Situ Sasak, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, sudah dibuka untuk sepeda motor. Warga sekitar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyaksikan secara langsung kondisi tanggul. Tak sedikit warga yang mencari ikan yang lepas saat Situ Sasak meluap usai hujan deras.

Pembukaan Jalan Pajajaran berlangsung sejak Ahad (26/9) pagi. Namun hanya sepeda motor yang diperbolehkan melintas. Kendaraan roda empat masih dilarang. Di lokasi retaknya tanggul, karung pasir yang digunakan untuk memperkuat tanggul sudah diperkokoh kawat.

Warga yang berada di sekitar tanggul mengaku khawatir bila tanggul benar-benar jebol dan membanjiri rumah mereka. Mereka berharap Situ Sasak segera direnovasi.

Sementara pihak Pemkot Tangsel mengatakan, tanggul retak karena tak kuat menahan debit air yang tinggi. Pemkot Tangsel sejauh ini sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar segera memperbaiki tanggul. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Pemkot Tangsel telah menyiagakan sejumlah perahu karet dan posko siaga. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.