Sukses

Ayam Terjangkit Flu Burung Dimusnahkan

Puluhan ekor ayam kampung asal Sulawesi Selatan disita petugas karantina di Bandara Internasional Pattimura dan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Seluruh ayam tersebut positif terjangkit flu burung H5N1.

Liputan6.com, Ambon: Puluhan ekor ayam kampung asal Sulawesi Selatan disita petugas karantina di Bandara Internasional Pattimura dan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Seluruh ayam tersebut positif terjangkit flu burung H5N1.

Untuk mencegah virus flu burung mewabah di Provinsi Maluku, Balai Karantina Pertanian Kelas I Ambon memusnahkannya dengan membakar ayam-ayam tersebut. Sebelum dibakar, seluruh ayam tersebut dipotong terlebih dahulu.

Pemusnahan ini dilakukan di halaman kantor Karantina Kelas I yang berada di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Ambon dan melibatkan sejumlah petugas.

"Ayam-ayam asal Sulawesi Selatan ini positif flu burung, oleh karena itu kita musnahkan supaya tidak mewabah," kata Kepala Karantina Pertanian Kelas I Ambon, I Putu, Ahad (26/9). (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini