Sukses

Pelabuhan dan Bandara Dijaga Ketat

Untuk mengantisipasi aksi terorisme, sejumlah pelabuhan dan bandar udara dijaga ketat. Namun, pengamanan tersebut tidak tampak di pusat-pusat industri.

Liputan6.com, Lampung: Guna mengantisipasi aksi terorisme, perbatasan dan jalan lintas Sumatra diperketat. Daerah ini merupakan pintu gerbang masuk propinsi Lampung dan menjadi prioritas utama pengamanan Kepolisian daerah Lampung. Penjagaan juga dilakukan di sejumlah pelabuhan dan bandar udara pun diperketat, Sabtu (25/9).

Suasana berbeda nampak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pengamanan di salah satu sentra industri, seperti kilang minyak dan gas, justru terlihat lengang. Padahal, daerah ini merupakan daerah rawan aksi terorisme. Daerah ini merupakan jalur perlintasan kendaraan umum yang akan menuju pelabuhan atau kawasan Balikpapan Barat.

Sementara di salah satu hotel di Balikpapan yang sering menerima tamu asing tidak tampak ada peningkatan keamanan. Bahkan hotel hanya dijaga petugas internal hotel. Sebelumnya, Polda setempat mengerahkan 200 personelnya, terdiri dari Brimob, Samapta, Intel, hingga Densus 88 Antiteror, dan disebar ke beberapa titik yang dianggap rawan.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini