Sukses

Sekolah Terbakar, Kegiatan Belajar Diliburkan

Sebuah sekolah di Pematang Siantar, Sumut, terbakar dan menghanguskan ruangan kantor dan satu ruang kelas.

Liputan6.com, Pematang Siantar: Sekolah milik Yayasan Taman Siswa di Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, terbakar, Jumat (24/9). Kebakaran ini sempat membuat panik sejumlah pelajar yang berada di sekolah. Mereka berusaha menyelamatkan sejumlah dokumen penting termasuk ijazah. Namun mereka hanya bisa menyelamatkan beberapa dokumen dan sejumlah buku.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik ini menghanguskan ruangan kantor dan satu ruang kelas. Kantor yayasan dan ruang bendahara habis terbakar.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran ini, pihak sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar-mengajar. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupih.(MRQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.