Sukses

Sungai Meluap, Dua Desa Kebanjiran

Hujan deras yang mengguyur sejak sore membuat air sungai Dengkeng, Klaten, Jawa Tengah meluap dan menyebabkan dua desa kebanjiran.

Liputan6.com, Klaten: Hujan deras yang mengguyur wilayah Klaten, Jawa Tengah, sejak Kamis (23/9) petang, mengakibatkan sungai Dengkeng meluap. Desa Bawak dan Desa Sawit meluap ke daerah-daerah sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut. Hanya puluhan rumah warga dan beberapa ruas jalan terendam air. Begitu juga gedung Sekolah Dasar Negeri 3 Bawak, Kecamatan Cawas, Klaten, terpaksa diliburkan akibat terendam air dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Akibat bencana banjir yang merendam rumah dan halaman, sebagian warga tak bisa beraktivitas. Mereka hanya bisa menunggu hingga air surut. Selain itu, banjir juga merendam ratusan hektare lahan pertanian di Desa Sawit.(MRQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini