Sukses

Kebun Binatang Mini Probolinggo Diminati

Kebun binatang mini Probolinggi memiliki luas sekitar satu hektare. Setidaknya, ada 270 ekor hewan yang terdiri dari 40 spesies, seperti primata, reptil, dan burung ada di sana.

Liputan6.com, Probolinggo: Taman Wisata dan Studi Lingkungan. Itulah nama resmi kebun binatang mini yang ada di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Setiap masa libur, kebun binatang itu menjadi lokasi favorit liburan anak-anak, seperti yang terjadi baru-baru ini.

Kebun binatang mini memiliki luas sekitar satu hektare. Setidaknya, ada 270 ekor hewan yang terdiri dari 40 spesies, seperti primata, reptil, dan burung menjadi koleksi Taman Wisata dan Studi Lingkungan. Selain satwa, sejumlah koleksi tanaman langka juga ada di lokasi tersebut.

Kendati tak selengkap kebun binatang pada umumnya, Taman Wisata dan Studi Lingkungan Probolinggo tetap diminati. Untuk masuk ke dalam, pengelola menjual tiket seharga Rp 1.000 untuk anak-anak dan Rp 2.000 khusus dewasa.

Pengelola sengaja mendirikan kebun binatang mini untuk pengenalan terhadap lingkungan, baik satwa maupun tanaman. Sejauh ini, fungsi pendidikan sudah terlampui. Kini tinggal Pemkot Probolinggo lebih memberdayakan tempat tersebut agar lebih bermanfaat lagi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.