Sukses

Menghindari Razia, TKI Tewas Tenggelam

Seorang tenaga kerja asal Ponorogo, Jawa Timur, bernama Sudarsono dikabarkan tewas tenggelam di sungai saat dikejar polisi malaysia, Ahad (19/9).

Liputan6.com, Ponorogo: Seorang tenaga kerja asal Ponorogo, Jawa Timur, bernama Sudarsono dikabarkan tewas tenggelam di sungai saat dikejar polisi malaysia, Ahad (19/9). Kedatangan jenazah korban disambut tangis histeris keluarga, Rabu (22/9) dinihari. Bahkan, ibu korban, Ny Surip, langsung tak sadarkan diri.

Anak ke 2 dari 3 bersaudara pasanga Karyono dan Surip ini sudah dua tahun mengadu nasib di malaysia. Ia bekerja di sebuah perkebunan. korban sendiri bekerja di Malaysia dengan status ilegal.

Meski demikian, pihak keluarga tidak berani mengakui jika korban tewas akibat dikejar Polisi Malaysia. Pasalnya, mereka khawatir akan kondisi kakak kandung korban, yaitu Suwito, yang saat ini masih ditahan polisi Malaysia.

Menurut Sunardi, info tenggelamnya Sudarsono berasal dari teman korban yang meneleponnya. Saat itu, Sudarsono dan Suwito hendak berangkat kerja. Di tengah jalan, ada razia. Mereka pun melarikan diri dan menceburkan diri ke sungai. "Ternyata sungai itu banjir," kata Sunardi. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini