Sukses

Gelombang Tinggi, Nelayan Pandeglang Gantung Perahu

Akibat cuaca buruk, ratusan nelayan di Perairan Labuan, Pandeglang, Banten tidak berani melaut. Dalam tiga hari belakangan, ketinggian gelombang di perairan tangkapan ikan mencapai tiga meter.

Liputan6.com, Pandeglang: Cuaca buruk mengganggu aktivitas ratusan nelayan di Perairan Labuan, Pandeglang, Banten. Pasalnya, ketinggian ombak di perairan tangkapan ikan tersebut dalam tiga hari belakangan mencapai tiga meter. Akibatnya, ratusan perahu nelayan hanya ditambatkan begitu saja oleh pemiliknya di sepanjang muara laut Tempat Pelelangan Ikan Tiga Labuan, Pandeglang, Banten.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten, cuaca buruk di pesisir selatan Kabupaten Pandeglang masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Melihat kondisi tersebut, kepada SCTV, Selasa (21/9), para nelayan mengaku takut melaut. Selain itu, terjangan angin yang kencang juga mengakibatkan perahu sulit dikendalikan. Akibat tidak melautnya nelayan, pasokan ikan ke tempat pelelangan kosong. Jika pun ada, harga ikan lebih tinggi dari biasanya. Ketiga tempat pelelangan di Labuan biasa menampung 15 ton ikan segar yang sebagian dipasok ke Jakarta dan Tangerang.(BJK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini