Sukses

Massa API Medan Kecam Insiden HKBP

Massa Aliansi Pluralisme Indonesia berdemo di DPRD Sumatra Utara. Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan atas insiden penusukan jemaat HKBP di Bekasi.

Liputan6.com, Medan: Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Pluralisme Indonesia (API) berunjuk rasa di DPRD Sumatra Utara, Senin (20/9). Mereka prihatin atas insiden kekerasan terhadap kebebasan beragama di Tanah Air, seperti yang terjadi belakangan ini.

Dalam orasinya, massa API mengaku prihatin dan terusik atas kekerasan terhadap jemaat HKBP di Bekasi Timur. Mereka juga terganggu dengan pembakaran tempat ibadah di Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Langkat, Sumut. Kejadian di atas dianggap penistaan terhadap kebebasan beragama dan mengancam pluralisme di Indonesia.

Aksi tersebut sempat diwarnai ketegangan dengan sejumlah anggota Dewan. Pasalnya, massa marah karena yang mendengarkan aspirasi mereka bukan Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, melainkan hanya anggota Dewan. Merasa aksinya tidak ditanggapi, ratusan massa ini melanjutkan aksinya ke kantor Gubernur Sumut.(APY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini