Sukses

Jalan di Jalur Trans Sulawesi Rusak Parah

Jalur transSulawesi di Buol, Sulteng sudah 10 tahun mengalami kerusakan parah. Jalan sepanjang 15 kilometer tersebut nampak seperti kubangan kerbau jika turun hujan serta rawan longsor.

Liputan6.com, Buol: Belum ada perbaikan jalan yang rusak di Kecamatan Lakea, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Hingga Senin (20/9), jalur darat yang menghubungkan Sulteng dengan Gorontalo dan Sulawesi Utara ini masih berlubang dan rusak akibat tertimbun longsor.

Lebih parah lagi, jalan sepanjang 15 kilometer itu nampak seperti kubangan jika hujan turun. Kondisi demikian memperlambat daya tempuh perjalanan bagi pengendara mobil dan motor dan Kecelakaan pun sering terjadi. Menurut warga, kondisi tersebut sudah berlangsung selama 10 tahun lebih.

Rahmat salah satunya. Sopir angkutan umum yang biasa melewati jalan di kecamatan itu mengaku bahwa pemerintah setempat belum pernah memperbaiki kerusakan yang ada. Warga sangat mengharapkan adanya tindakan dari pemerintah, pasalnya jalan tersebut satu-satunya penghubung lintas kabupaten maupun provinsi.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.