Sukses

Kapal Tongkang Menabrak Rumah Warga

Sebuah kapal tongkang pengangkut batu bara menabrak rumah warga yang berada di tepi sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Banjarmasin: Sebuah kapal tongkang pengangkut batu bara menabrak rumah warga yang berada di tepi Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ahad (19/9).

Sebelum menghantam rumah warga, kapal tongkang pengangkut batu bara ini ditarik tug boat atau kapal tunda, dan kehilangan kendali lalu menghantam rumah warga. Akibatnya, sepuluh rumah warga di sekitar tepi Sungai Barito rusak dan terendam air. Tidak hanya itu, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB ini juga membuat sejumlah warga luka-luka karena tertimpa bangunan rumah yang roboh.

Nakhoda kapal dan perusahaan pelayaran tersebut mengaku akan bertanggung jawab atas peristiwa ini. Hingga kini, peristiwa ini masih ditangani pihak Satpol Air Polda Kalimantan Selatan. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.